Custom Room Lenovo A6000

Hallo sahabat suppwiththat.com semua, dalam kesempatan kali ini kami akan membahas materi dalam artikel yaitu – Custom Room Lenovo A6000, smartphone, Android menjadi sistem operasi, Dan Cara Menginstal Terbaru.

Custom Room Lenovo A6000 – adalah salah satu smartphone terbaik pada masanya. Namun sayangnya kini terlihat sulit dikalahkan bersama dengan smartphone jenis baru lainnya. Namun nyatanya, hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan custom ROM Lenovo A6000.

Ada beberapa opsi untuk custom ROM yang dapat digunakan oleh pengguna Lenovo A6000 / Plus sebagai referensi. Tentunya tampilan yang ditawarkan juga keren, yang membuatnya cocok untuk sebuah smartphone. Selain itu, pihak pengembang terus mengembangkan fungsi kustom untuk jenis smartphone ini.

Pembahasan lebih lengkap lansung saja simak pembahasan ddi bawah ini…?

7 Custom ROM Lenovo A6000

Lenovo room

Custom read only memory (ROM) merupakan pengganti sistem operasi standar pada perangkat Android menjadi sistem operasi yang berdiri sendiri. ROM kustom, dengan tujuan meningkatkan kinerja dan kinerja ponsel serta menghilangkan bloatware.

Pembahasan ini kami kutif dari situs website https://www.soundhawk.com Ya dimana telah menerangkan Custom Room Lenovo A6000 sebagai aplikasi yang ada di sistem Hp Adroid kita semua.

Berikut ini adalah opsi khusus.

1. ZenGO – Zen – UI

Salah satu custom ROM yang mungkin terkenal untuk Lenovo A6000 adalah ZenUI. ROM ini merupakan ROM port dari Asus Zenpad 8.0, yang kemudian dikembangkan oleh Asus Zenfone GO yang diporting dengan Android 6.0 Marshmallow Base.

ROM khusus ini tersedia untuk versi Android Lollipop. Bagi pengguna Lenovo A6000 / Plus yang sudah bosan dengan versi Lollipop, bisa mengupgrade ROM ke versi Marshmallow, meski belum banyak perubahan yang dilakukan pada versi Marshmallow.

Beberapa fitur terbaru yaitu Google Calendar dan Google Messenger menggantikan peran SMS. Untuk versi ROM kustom Marshmallow ini, Internet didukung pada jaringan 4G pada kartu SIM 2.

Masalah yang biasanya muncul pada ROM ZenUI custom ini adalah flash kamera yang terkadang menyala saat autofokus. Untuk mengatasi masalah tersebut, pengguna dapat mematikan senter otomatis atau menggunakan kamera alternatif.

Untuk menginstal versi Marshmallow dari ROM ZenUI kustom, pengguna Lenovo A6000 / Plus harus melakukan upgrade ke versi Lollipop terlebih dahulu perlu berhati-hati dalam menginstal ROM kustom ini dengan benar agar tidak menimbulkan masalah atau kesalahan.

2. Firehound – Android – 7.1

Salah satu custom ROM untuk Lenovo A6000 / A6000 Plus yang harus kamu coba adalah Firehound. ROM kustom ini memiliki banyak fitur dan dapat bekerja dengan baik di OS Android 7.1 Nougat.

Meski terbilang baru, ROM ini sudah memiliki performa dan stabilitas yang baik.

3. Lollipop Lenovo A6000

FIUI adalah ROM khusus yang dapat digunakan untuk pengguna Lenovo A6000 / A6000 Plus yang menggunakan basis Cyanogen Mod (CM).

ROM ini dikembangkan oleh para aktivis Android di China dan sudah memiliki antarmuka sendiri.

Tampilan ROM FIUI custom ini sederhana dan lugas, namun tetap menarik dan sangat responsif. ROM kustom ini juga dapat berjalan di Android 5.1.1 Lollipop.

Penginstalan custom ROM untuk Lenovo A6000 juga sangat sederhana, artinya Anda harus melalui setiap langkah penginstalan ROM dengan benar.

4. ColorOS – 64-bit

Custom ROM ColorOS 3.0 untuk Lenovo A6000 / A6000 Plus merupakan hasil porting dari smartphone Oppo A37 terbaru.

ROM kustom ini bisa berjalan di sistem operasi Android Lollipop, namun pengguna Android Kitkat masih bisa menikmatinya dengan upgrade Lollipop terlebih dahulu.

Dibandingkan dengan custom ROM lainnya, ukuran custom ColorOS 3.0 cukup besar, sekitar 900MB.

Hal Ini karena Android 64-bit didesain untuk smartphone dengan kapasitas RAM minimal 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal yang besar.

Meski begitu, pengguna Lenovo A6000 dengan kapasitas RAM hanya 1GB tetap bisa menggunakan custom ROM ini dan menjalankannya dengan baik.

Namun untuk Lenovo A6000 Plus disarankan menggunakan custom ROM ini dengan kapasitas RAM 2GB.

5. ROM – CrDroid

Untuk pengguna Lenovo A6000 yang menunggu pembaruan versi Lenovo, pengguna dapat melakukan root pada perangkat Android.

ROM CrDroid khusus ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin belajar tentang Sistem Operasi Android Marshmallow.

Pemasangan ROM Kustom CrDroid cukup sederhana. Namun, sebelum menginstal ROM CrDroid khusus ini, pengguna Lenovo A6000 / A6000 Plus harus berhati-hati karena ROM ini tiba-tiba mengalami masalah restart dan beberapa kesalahan yang mengganggu.

6. MIUI Lollipop

Siapa bilang ROM MIUI 8 hanya akan digunakan oleh pengguna Xiaomi kan? Nah, pengguna perangkat Lenovo A6000 / A6000 Plus juga bisa mencoba custom ROM ini.

MIUI 8 Custom ROM merupakan generasi penerus dari MIUI 7 yang memiliki banyak perubahan yang melampaui ekspektasi pengguna.

ROM kustom MIUI 8 memiliki perubahan warna yang besar untuk menciptakan suasana yang lebih menarik, menyenangkan dan menyenangkan.

Selain itu custom ROM ini memiliki banyak fitur baru yang menarik dan akan membantu meningkatkan performa smartphone.

Salah satu fitur yang ada pada custom ROM ini adalah Quick Ball, Quick Ball merupakan tombol navigasi melayang yang memudahkan pengguna untuk mengganti aplikasi tanpa harus kembali lagi.

Pengguna custom ROM juga bisa mengatur aplikasi yang ada di Shortballs sesuka hati. Pengguna hanya perlu memilih aplikasi favorit mereka dengan bola pintas untuk membuat beberapa aplikasi yang dipilih lebih mudah digunakan.

Selain fitur Quick Ball, terdapat fitur Dual Space yang memungkinkan pengguna ponsel Lenovo A6000 / A6000 Plus mengkloning aplikasi yang ada di perangkatnya.

Manfaat dari apa yang diganti dengan fungsi adalah untuk memudahkan pengguna dalam menjaga privasi.

Hati-hati karena ROM kustom Lenovo A6000 diubah menjadi MIUI 8 agar tidak menimbulkan masalah atau kesalahan.

ROM khusus ini dapat digunakan pada sistem operasi Android Lollipop. Oleh karena itu, mereka yang masih menggunakan versi Kitkat perlu melakukan upgrade terlebih dahulu.

7. MIUI Global Beta – v7.9.7

Salah satu custom ROM yang ditawarkan theme premium secara gratis adalah ROM MIUI 9 Global Beta V7.9.7.

Di ROM inilah pengguna Lenovo A6000 / A6000 Plus merasa nyaman karena menghapus bloatware pada custom ROM MIUI 9 agar performa dan RAM bisa bekerja lebih baik.

ROM Kustom MIUI 9 sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari. ROM ini juga mendukung performa baterai yang lebih hemat dan tahan lama serta hampir tidak ada error.

Memodifikasi ROM khusus juga mudah, tetapi harus dilakukan dengan hati-hati selama proses instalasi.

Cara Menginstal ROM Kustom Lenovo

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, menginstal custom ROM pada smartphone Lenovo A6000 / A6000 Plus cukup mudah, namun Anda perlu berhati-hati. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan instalasi ROM kustom.

  Langkah pertama adalah mengunduh ROM khusus yang Anda inginkan.
  Masuk ke menu TWRP dengan menekan tombol volume dan tombol power secara bersamaan sampai kamu melihat logo Lenovo.
  Setelah mematikan telepon, pilih opsi Hapus.

Bagaimana-menginstal-Rom-Lenovo

  Untuk melakukan reset pabrik, geser geser, lalu pilih Instal.
  Pilih ROM khusus yang diunduh dan gesek untuk menginstal di bawah ini.
  Tunggu hingga flash selesai dan reboot sistem.

Sepuluh opsi di atas dan cara menginstal custom ROM dapat digunakan sebagai referensi.

Bagi pengguna smartphone Lenovo A6000 / A6000 Plus bisa melakukan kustomisasi custom ROM yang ingin digunakan sesuai selera, sehingga performa dan performanya bisa lebih maksimal.

Semoga dengan pemahaman yang sangat sederhana ini sahabat semua dapat melakukannya dengan baik dan benar, sekian pembahasan dari kami, terima kasih.