Cara Instal Windows 10

windows7

Sahabat semuanya dalam kesempatan kali ini kami akan mengulas artikel tentang Cara Instal Windows 10 – Pada laptop atau comuter perangkat yang memiliki kemampuan dan akan sesuai dalam pelaksanaan berbagai program atau aplikasi yang akan di jalankan dengan baik dan benar.

Cara Instal Windows 10 – Untuk menginstal ulang Windows 10 dengan cara ini dapat menyelesaikan bahkan masalah yang paling dengan operasi yang berantakan di komputer atau laptop. Seperti yang kalian ketahui, sistem operasi dari Microsoft ini, patut mendapat perhatian khusus dari para pengguna komputer.

Banyak dari mereka telah mengupgrade sistem operasi lama mereka ke Windows 10 Ini wajar karena antarmuka pengguna Windows 10 sangat ramping dan keren.

Tidak hanya itu, fitur dan keunggulan Windows dimiliki versi sebelumnya pengguna sangat dengan sistem operasi.

Cara Instal Windows 10 Tanpa CD

Cara Instal Windows 10 adalah nama versi terbaru dari sistem operasi Microsoft Windows, rangkaian perangkat lunak yang dikembangkan dan dikembangkan oleh Microsoft untuk digunakan pada PC dan laptop, termasuk pelanggan rumah dan bisnis.

Tujuan utama dari antarmuka pengguna adalah untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna berdasarkan jenis perangkat dan memberikan pengalaman pengguna yang tepat di perangkat yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Windows 10 membuat pengalaman pengguna dan fungsionalitas lebih konsisten di berbagai kelas perangkat dan memperbaiki sebagian besar bug di antarmuka pengguna. Berguna untuk pemula, berisi banyak fungsi yang tersedia di versi “Windows 10 Home” dan “Windows 10 Pro”.

Edisi Pro menawarkan fungsi tambahan yang berorientasi pada lingkungan profesional dan bisnis, mis. Misalnya, Active Directory, Remote Desktop, BitLocker, Hyper-V, dan Windows Defender Device Guard. Namun, penginstalannya hampir sama di setiap edisi, termasuk versi 32-bit dan 64-bit.

Cara Instal Windows 10 merupakan salah satu sistem operasi yang paling banyak digunakan, khususnya di Indonesia. Sistem operasi ini sangat ramah dan mudah digunakan.

Didukung oleh banyak aplikasi yang kompatibel dan dukungan perangkat keras yang lebih baik daripada sistem operasi lain. Artikel ini menjelaskan langkah demi langkah cara menginstal Windows 10 dan menambahkan gambar untuk memudahkan pembaca.

Berdasarkan dari sumber yang kami dikutip di situs website https://www.pondband.net bahwa Cara Instal Windows 10 mempunyai berbagai metode yang dapat gunakan dan di pelajari oleh sahabat semuanya.

Syaratan Spesifikasi Minimal Dalam Sistem Windows 10

CPU 1 GHz – Gigahertz
Hard Disk 16 GB – Gigabyte 20 GB
RAM (Memori) 1 GB – Gigabyte 2 GB
Graphics card Microsoft DirectX 9 device pada WDDM dan driver
Memori dan Card 256 – MB

Langkah Instal Windows 10 Dengan DVD Dan Flashdisk

Seperti versi Windows lainnya, metode penginstalan ulang (“penginstalan baru” atau “penginstalan khusus” atau “penginstalan baru”) menggunakan DVD adalah cara terbaik untuk sepenuhnya menghapus sistem operasi yang ada tanpa meninggalkannya, lalu menggantinya dengan baru.

Langkah ini berarti bahwa semua file yang ada di partisi hard drive akan dihapus tanpa adanya virus atau malware, dan kemudian akan diganti dari awal dengan sistem baru. Oleh karena itu, jika Anda menghapus partisi nanti, pastikan file penting tetap berada di partisi lain. Jika Anda tidak yakin, simpan dulu data di tempat yang aman.

Ini hampir sama, terutama untuk penginstalan dengan flash disk, namun terlebih dahulu flash disk harus diinstal menggunakan penginstal Windows 10. Instalasi dapat dilakukan di bawah tautan ini. Saat prosesnya selesai, kembali dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyempurnakannya

Petunjuk Dalam Menginstal Windows 10

Berikut ini adalah langkah-langkah install Windows 10 di PC atau laptop.

Nyalakan komputer atau laptop. Khusus untuk yang menggunakan flash disk sebagai media instalasi, masukkan dulu flash disk sebelum PC dinyalakan agar PC bisa mengenalinya.

Pertama-tama setel "Boot" atau "Booting" di menu "BIOS" atau "UEFI" (tampilan bervariasi tergantung pada MEREK).
windows1

Panggil menu “BIOS” dengan terus dan cepat menekan tombol “Del” saat menghidupkan PC. Merek lain dapat mencoba menekan tombol F1 / F2 / F9 / F10. Mungkin sambil menekan tombol “fn” bersama dengan F1 / F2 dll. Untuk membuat tombol ini berfungsi.

Setelah masuk ke menu “BIOS”, cari “Boot” dan pastikan bahwa DVD ATAU flash disk digunakan sebagai media pada startup awal. Terkadang “perahu” merek lain ini harus ditemukan dan diadaptasi. Cari saja sampai Anda menemukannya.

Masukan “DVD Windows 10 installer” buat yang memakai “drive-optic” sebagai medianya.

Jika pengaturan “Boot” sudah benar, maka simpan atau “save” dan “restart”, maka akan tampil gambar dan kemudian “ENTER” dadlam memulai instalasinya.

Pilih Bahasa “English” kemudian “Next”.

windows2
  • Klik “ow” untuk melanjutkan.
  • Masukan “Key” windows 10.
windows3
  • Klik kotak dibagain bawah “I Accept the license terms”, kemudian klik “Next”.
  • Pilih “Custom Install Windows prosedur “Clean Install” dan mulai dari awal agar sistem terbebas dari virus dan bersih.
windows4
  • Atur partisi sehingga penginstalan sistem yang diinginkan dipilih. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa menekan “Hapus” akan menghapus partisi sistem operasi sebelumnya dan menggantinya dengan partisi baru.
  • Pengaturan ini dapat dibuat dengan penunjuk tetikus ditempatkan di partisi tertentu. Tombol dengan pengaturan lengkap kemudian tersedia.
windows5
  • “New” membuat Partisi baru.
  • “Delete” menghapus Partisi.
  • “Format Partisi.
  • Diperhatikan, Partisi data penting agar tidak terhapus dan harus berhati-hati pada tempat penyimpanan data.
  • Atur kursor untuk instalasi windows yang baru dan kemudian klik Next pada gamba.

Memulai proses dan instalasi secara otomatis.

windows6

Fase ini berlangsung secara otomatis, kemudian secara otomatis dimulai ulang beberapa kali dan hanya diklik saja hingga gambar berikutnya.

Jika terjadi “kesalahan” selama proses ini (menyiapkan file untuk instalasi), itu berarti memori buruk atau rusak. dapat mencoba lagi atau mengganti memori.

Bagi yang menggunakan flash disk, flash disk HARUS dicopot saat restart agar tidak terjadi pengulangan.

Setelah beberapa kali restart otomatis, akan diminta untuk memasukkan nama dan data pengaturan Ini bisa diisi dengan bebas, ketika sudah masuk datanya maka akan terlihat gambar selanjutnya sebagai berikut.

Apa yang perlu Anda ketahui

Jenis prosesor (CPU) 64-bit dapat digunakan untuk menginstal Windows 10 versi 32-bit dan 64-bit, sedangkan jenis prosesor 32-bit hanya dapat digunakan untuk Windows versi 32-bit dan tidak diinstal pada Windows versi 64-bit.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di sini. Cara menentukan jenis prosesor 32-bit atau 64-bit.

Harap dicatat bahwa “driver Windows” seperti “driver grafis”, “driver audio”, “driver jaringan” atau item terkait merek harus diperiksa setelah setiap penginstalan.

Driver Windows” sangat penting untuk mendapatkan performa PC yang maksimal. Ini memengaruhi cara kerja aplikasi.

Biasanya driver ada di CD / DVD terpisah saat membeli laptop atau komputer, tidak memilikinya, perlu “mendownload” dari Internet, namun, sebagian besar merek modern biasanya tidak perlu melakukan ini karena sudah ada di dalam sistem.

Demikian yang dapat kami sampaikan pembahasan tentang Cara Instal Windows 10 Tanpa CD dan Flaskdisk, semoga pemhasan yang sangat singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, Sekian dan terima kasih.